Kamis, 19 April 2012

Nikmati Apa Yang Bisa Kamu Nikmati Sekarang

NOTHING LAST FOREVER.. Nikmati saja apa yg bisa dinikmati saat ini. Kalo saat ini kito bisa merasa memiliki kawan kito tu, blm tentu u/ beberapa tahun ke depan. Seiring berlalunya waktu, perasaan manusia bisa berubah, mgkn karena kurangnya waktu u/ bersama or komunikasi yg kurang. Tapi aku mengutip kalimat di Harlem Beat: "selama kita masih merasakan bahwa kita adalah sahabat, maka kita akan tetap menjadi sahabat.."



Itu kato Dini waktu nulis ini. Intinyo, aku SETUJU. Yang nak aku bahas dewek bukan spesifik tentang persahabatan. Tapi lebih umum. Ngapo aku ngutip omongan Dini? Karena aku lagi merasakan hal itu sekarang.

Ado beberapa orang di keluargo deket. Tadinyo aku meraso enak-enak bae di deket mereka. Tapi belakangan teraso kalo menjaga jarak adalah pilihan yang lebih baik. Ngapo cak itu? Dak selamonyo terlalu deket sama orang tuh baik terus efeknyo. Sekironyo suatu kali ngalamin hal dak enak samo dio, beuh...ternyato dak enak nian rasonyo. Kecewa nian. Ngapo?? Karena beraso kontras nian dengan kedekatan yang sudah terjalin. Jadi, lebih baik jaga jarak tapi hubungan tetep baik-baik saja, daripado terlalu deket tapi sekalinyo kecewa laju rusak sekaset.

Berarti dak biso nerima orang tuh apa adanya donk? Hmm...konteks ini kayaknyo laen lagi. Yang aku maksud itu lebih kepada kalo kito dikecewain, dibohongin, dll itu ternyata lebih dak enak rasonyo dibanding kalo kito dikecewain, dibohongin, dll samo orang yang kito dak terlalu deket. Kendaknyolah...deket jugo idak samo dio

Jadiii...Sebelumnyo aku sudah menikmati saat-saat lagi deket samo dio, yang belum tentu sekarang ini masih kunikmati.



What else?? Menikmati rasonyo Breastfeeding. Hahaha,,yang ini caknyo emak-emak nian yo. Hampir 2 tahun menyusui, pasang surut pernah kurasoin. Mungkin ngerti kalo pernah baco tulisan aku di sini. Ada kalanya hati galau, tersiksa dengan proses ini. Lebih baik stop baelah...daripada ribet samo urusan menyusui. Tapi setelah kegalauan itu sirna dan seiring waktu berlalu aku sadar dewek ngapo aku memilih jalan untuk tetap bertahan. Apolagi tanggal 6 Mei 2012 besok Nindi genap 2 tahun, berarti kurang dari satu bulan lagi PR besar harus dituntaskan. Menyapih. Jadi kalo diitung secara matetatis, dak sampe 1 bulan lagi kesempatan aku menikmati momen ini.

Terlepas dari itu, bukan berarti pas nian anak umur 2 tahun harus serta merta STOP. Proses yang dialamin orang berbeda, ado yang persis 2 tahun, ado yang kurang dikit dari 2 tahun, ado juga yang 2 tahun lebih beberapa minggu atau malah lebih beberapa bulan. Yang penting, kedua belah pihak mesti ikhlas. Sama sekali tanpa paksaan. Dimulai dengan indah dan diakhiri dengan indah. Doake bae, diberi kelancaran dan kemudahan.



Nikmat lain?? Kumpul bareng berlimo untuk have fun go mad. Siapo sih yang dak pengen??? Kalo hal itu ditanyoke ke aku langsung jelas lah tanpa ragu jawaban aku PENGEN. Dulu kayaknyo gampang nian yo?? Apolagi pas masih sering ke Layo. Mudah-mudahan kito dulu bener-bener menikmati kesempatan itu yang ternyata sekarang mahal nian untuk diwujudke.

Apolagi dengan kondisi aku yang secara jarak paling jauh. Jadilah sekarang ini berterima kasih banyak samo teknologi yang bikin aku biso keep contact, keep in touch, meskipun dak tatap muka. Jangankan aku, yang lain masih samo-samo di satu propinsi pun dak gampang-gampang nian. Karena memang kito terus move on dengan urusan kito masing-masing untuk biso maju terus melangkah menjalani hidup. Dak ado yang salah, baik itu keadaan maupun satu persatu di antara limo personil yang umurnyo sudah lebih dari sprempat abad galo *lah..kok bawa-bawa umur???*

Alhamdulillah atas yang sudah dilewati, Bismillah untuk yang akan dijalani.





"..dan tiada yang lebih indah dari mensyukuri nikmat.."



2 komentar:

weNny TRi AnDini mengatakan...

wah, caknyo amen momen "have fun go mad" kito terwujud gek, bakal bnyk crito e,, heheee..
dak sadar,trnyta lah tuo kito ni (td msh disangko br masuk kuliah) *gubrakkk

btw,emang ngangenin y jaman kuliah dulu. hehe,terutama edisi naek bisnyo. ah,cakny hrs posting nian soal bis layo nih.. ^_^

B'KojA mengatakan...

ahahahaha.....tau dak??? have fun go mad itu namo folder di komputer kantor aq yg isinyo sgalo gawe yg meningke kepala....ahahaha....minimal saat aq buka folder itu, ado semangat untuk -ngojake- gawean yg dak kelar2 *iyankcaem*