Selasa, 07 Oktober 2008

baksos KojA 20 Sept 08 / 20 Ramadhan 1429

Sebelumnyo maap y sodara-sodara Kojalover skalian, seharusnyo postingan ini la lamo di muat di Kojawastingtime, tapi berhubungan kesibukan yang menyita waktu (cie….) akhirnyo baru skarang biso ditampilke di sini. So, qt rada flashback ke tanggal 20 September 2008.


Sabtu, 20 September 2008 / 20 Ramadhan 1429 H

Kegiatan baksos ini baru yang pertamo dilakuke oleh Koja & Partner. Awalnyo kegiatan ini cuma buat punggawa Koja b, dalam rangka merayakan ultah 4 dari 5 punggawa Koja. Maklum Ultahnyo borongan, bulan September galo, berhubung taun ini kebarengan dengan Ramadhan, jadi Qt ngerayaainnyo rada beda dari taun2 sebelumnyo. Klu biasonyo yang ultah yang dapet kado, tapi taun ini justru yang ultah yang ngasih kado (baek kan…….. ^_^). Slain itu, alasan yang lebih kuat lainnyo karno Qt2 la kebingungan nak ngasih kado apo lagi untuk masing-masing koja alias keabisan ide. Dari pada dak dirayoke samo skali, mending Qt buat acara yang beda skalian. Biar lebih punya taste. Akhirnyo lahirla ide buat ngadoke baksos ini. Smoga b kegiatan ini biso jadi kegiatan rutin Koja untuk taun2 berikutnyo. Amin

Dalam pelaksanaannyo, kegiatan ini dak cuma buat punggawa Koja b, tapi jugo dipelok’i oleh Partner Koja laennyo, yaitu budak THP 03. Dinikoja yang punyo ide untuk mengikut sertakan Partner Koja. Kto nyo sih klu beramal enaknyo rame-rame. Lagian klu bulan puaso cak ini, THP 03 biasonyo ngadoke Buko + Saur Bareng. Berhubung taun ini keadaan idak memungkinkan untuk ngumpulin personil lengkap, jadi kegiatan buko + saur bareng nyo diwakili dengan baksos ini. Lumayan, biar yang biso disumbangke jadi tambah banyak.

Sebelum berangkat kepanti tujuan yang sudah di survei oleh Dinikoja dan Wowokoja (baco petualangan wen_di kreft part II), acara dimulai dengan ngumpul di Masjid Agung ba’da zuhur. Dari skian undangan yang disebar keseluruh budak THP 03, yang biso dateng cuma 7 wong. Bella, Sadi, Dedexs, Roni, Aq, Dinikoja dan Wowokoja. Yang laennyo berhalangan hadir, ktonyo sih tuntutan pekerjaan alias profesionalisme. Maklum mreka belum pada libur dan kebenaran lagi dak di PLG (dakpapolah, yang penting semangat nyo, tapi taun depan melok galo y....janji!!!).




(nih………cowok-cowok baek hati dan tidak sombong taun 2008. Dari kiri ke kanan : Bella, Sadi, Dedexs, dan Roni. Sbenernyo mreka-mreka ini aslinyo lebih keren dari pada foto ini, maklum fotonyo diambek skitar 4 or 5 taun lalu alias stok lamo.)


Skitar jam 1 siang rombongan Koja & Partner mulai bergerak menuju panti di daerah Balaputra Dewa. Klu dak salah namonyo Panti Asuhan Al-Barid. Eh, pas Aq, Dini, n Wowo naek bis Km12, Bella, Sadi, Dedexs n Roni mutuske untuk idak melok ke panti itu. Mreka cuma nganter kami naek bis b. Mungkin mreka pikir karna rombongannyo dikit n kami btigo dak perlu dicemaske igo klu bejalan dw’an, jadi cukup kami b yang nganterke sumbangan yang sudah mreka bawa ke panti. Akhirnyo yang brangkat ke panti itu cuma Aq, Dini n Wowo. Dak masalah, yang penting sumbangannyo la ditangan (hwehehehe..........).
Sesampenyo di panti Al-Barid, rada salting dikit. Soalnyo Qt dateng ke situ dak pake janjian dulu samo pengurus panti. Maksudnyo sih biar jadi surprise buat penghuni panti.
................................................................................................................................................
(siang hari, panas-panas, ado tigo dewi cantik turun ke bumi datang ke panti itu untuk ngasihke sumbangan yang tak disangka-sangka...............pasti biso jadi kejutan yang manis untuk dikenang.............Oups!! ini cuma khayalan versi Aq dw *_^)
................................................................................................................................................
Memang disngajo nian untuk idak konfirmasi dulu ke pengurus panti klu hari ini Qt nak nganterke sumbangan yang sudah dikumpulke, biar idak ngerusak keikhlasan yang ado di ati. Takutnyo klu terlalu di gembar-gemborke nian malah niatnyo jadi luntur.
...............................................................................................................................................
(apolagi klu sampe ketawan samo wartawan, waduh..........biso-biso acara ini bakal diliput abis-abisan.....dibahas di koran n masuk tipi. Dan yakin, Koja bakal jadi seleb of the month. Dak kbayang kjadiannyo.........................pasti heboh!)
................................................................................................................................................

Begitu Qt masuk ke dalam panti.........eng-ing-eng......sepi! Rada kaget jugo sih, kok dak seperti yang dibayangke. Maksudnyo, klu dalam bayangan Aq, panti itu penuh dengan anak-anak yang pada besliweran karno pengurusnyo kwalahan. Tapi ternyata, panti Al-Barid ini sepi, rapih, n kalem. Ruponyo anak-anak panti lagi sekolah dan belum balik. Yang ado cuma yang masih kecik-kecik n belum skolah. Tanpa ba-bi-bu lagi langsung kami serahke sumbangan yang ado. Oh yo, pengurus panti yang nrimo kami masih mudo (tapi sudah merit!). Awalnyo kami ngiro beliau ini penghuni panti yang paling tuo dan akhirnyo mendedikasikan diri untuk ngurusi panti yang sudah membesarke dio slamo ini. Ternyata…………..kami salah. Si Bapak ini adalah anak dari yang punyo yayasan dan diangkat jadi Ketuo Pengurus Panti (Ooooo…..).

Setelah ngobrol-ngobrol bentar dengan sang Ketuo, kami baru tau klu panti ini isi nyo cuma 30 anak. 18 cowok, 12 Cewek. Umurnyo dari 4 bulan sampe 17 taunan. Rato-rato umur sekolah. Tapi yang biso kami temui cuma yang masih kecik, cz yang laen belum balik sekolah n yang bayi baru tidur.




(cuma ado 5 anak panti yang biso kami temui, tapi dak masalah, yang penting bantuannyo nyampe, smoga bermanfaat buat mreka. Amin).


Tanpa banyak basa-basi, stelah nyerahke sumbangan n sempet bfoto dikit, akhirnyo kami pamit. Lagian acara baksosnyo jugo cuma ngasihke sumbangan b, dak pake pidato-pidatoan. Dan sang Ketuo pun ngucapke mokasih samo kami cz dio dak ngiro bakal dapet bantuan hari ini (tu….kan bener! Sumbangan kami biso jadi kejutan yang indah). Truz Pak Ketuo jugo janji klu malem ini, abis tarawihan, mreka (anak2 panti maksudnyo) nak ngedoake kami sebagai ucapan terimakasih n bentuk raso syukur mreka. Sbenernyo klu tau bakal didoake, Aq pengen nitip dikit. Tolong doake biar kami murah rezeki (alias cepet dapet gw) n segera diketemukan dengan jodoh masing-masing (hwehehehehe....^_^). Tapi dak papola terserah mreka jugo, ngedoake yang seikhlasnyo b. Seikhlas kami ngasihke sumbangan buat mreka. Biar Allah yang ngitung dan nentuin yang terbaik buat kami. Amin

Koja....fighting!!!

Tidak ada komentar: